Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Dasar Microsoft Word

Belajar dasar microsoft word

Belajar dasar microsoft word

Cara pertama, klik logo windows yang biasa terletak di pojok bawah. Kemudian klik all program, setelah itu akan muncul beberapa aplikasi yang sudah terinstall pada PC kamu. Geser sedikit ke arah bawah dan kamu akan melihat aplikasi word pada urutan bawah. Klik logo word dan aplikasi ms word akan terbuka.

Apa yang harus dipelajari dalam Microsoft Word?

10 Panduan Mudah Belajar Microsoft Word untuk Pemula

  • Mengatur ukuran margin.
  • Mengubah ukuran dan jenis font.
  • Mengatur spasi antar baris.
  • Mengubah ukuran kertas.
  • Mengubah orientasi kertas.
  • 6. Cara membuat tabel di Word.
  • 7. Change case.
  • Memasukkan gambar.

Apa saja yang ada di Microsoft Word?

Berikut penjelasan 12 bagian tampilan yang sering digunakan pada Microsoft Office Word beserta fungsinya.

  • Workspace (Lembar Kerja) Workspace adalah bagian yang menampilkan tulisan yang dibuat dan yang akan diprint.
  • Ribbon. ...
  • Quick Access Toolbar. ...
  • Title Bar. ...
  • Kontrol Jendela (Window Management) ...
  • Tab Management. ...
  • Scroll Bar. ...
  • Ruler.

Apa definisi dari Microsoft Word?

Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya.

Sebutkan langkah langkah dalam mengoperasikan MS Word?

A. Cara Membuka Microsoft Word

  1. Klik menu START.
  2. Pilih All Program.
  3. Kemudian pilih Microsoft Office.
  4. Pilih Microsoft Office Word 2007.
  5. Maka jendela Microsoft Word akan terbuka.

Apa Fungsi utama dari aplikasi Microsoft Office Word?

Fungsi Microsoft Word secara Umum Salah satu fungsi utama dari Microsoft Word adalah pembuatan dan pengeditan dokumen. Dalam prosesnya pengguna bisa mengetik kata, kalimat, dan paragraf.

Office Skill apa saja?

Jenis-Jenis Keahlian Microsoft Office

  • menguasai tabel pivot.
  • mengedit chart atau bagan dengan detail.
  • membuat berbagai macam grafik dan diagram.
  • menguasai rumus-rumus.

Apa saja manfaat Microsoft Word sebutkan 3 contoh nya?

Selain dari segi kegunaan, apa saja manfaat dari Microsoft Word itu sendiri?

  • Pertama, dapat memudahkan pekerjaan. Berbagai fitur yang ditawarkan Microsoft Word dapat mendukung penggunanya untuk membuat dokumen secara mudah.
  • Kedua, menghemat waktu. ...
  • Ketiga, menghemat kertas.

Pekerjaan apa saja yang cocok jika kita menggunakan Microsoft Word?

Microsoft Word merupakan salah satu software Ms.Office yang paling sering digunakan pengolah dokumen seperti proposal, surat dan dokumen lainnya. ... Fungsi Microsoft Word

  • Membuat surat.
  • Memasukan gambar.
  • Membuat tabel.
  • Membuat tulisan dengan berbagai variasi (word Art)
  • Dan membuat dokumen.

Tab menu pada Word ada berapa?

1.tab home. 2.tab insert. 3.tabe page layout. 4.tab references.

Apa nama lembar kerja pada Microsoft Word?

Worksheet biasa juga disebut sebagai lembar kerja, workspace atau teks area pada Microsoft Word. Worksheet ibarat seperti kanvas. Bagian ini merupakan tempat untuk mengetik, mengedit, menambahkan gambar dan pekerjaan lain sesuai dengan kebutuhan kita.

Apa fungsi tombol menu bar?

Fungsi dari menu bar adalah untuk menampilkan baris perintah dalam bentuk simbol teks.

Apa saja kekurangan dari Microsoft Word?

Kekurangan Microsoft Word

  • Harga lisensi yang tidak murah.
  • Semakin baru versinya, maka semakin berat dan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi yaitu processor sebesar 500 MHz, RAM 256 MB, VGA 64 MB, dan HDD 600 MB sehingga diperlukan spesifikasi komputer maupun laptop yang lebih mumpuni lagi.

Bagaimana Cara print atau mencetak di Microsoft Word?

Pada menu File, klik Cetak. Di menu pop-up Printer, pilih printer yang Anda inginkan. Pilih opsi yang Anda inginkan, seperti jumlah halaman atau halaman mana yang ingin Anda cetak, lalu klik Cetak.

Apakah Microsoft Word hanya digunakan untuk mengetik saja?

Walaupun Microsoft word identik sebagai salah satu aplikasi yang hanya digunakan untuk mengetik saja, namun pada kenyataanya penggunaan aplikasi Microsoft Word ini juga bisa digunakan dengan berbagai macam fungsi lainnya. Bahkan kita bisa melakukan berbagai macam hal menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana cara mengatur jarak spasi baris?

Mengubah penspasian baris di sebagian dokumen

  1. Pilih satu atau beberapa paragraf untuk diperbarui.
  2. Masuk ke beranda > baris dan Penspasian paragraf.
  3. Pilih opsi Penspasian baris dan pilih opsi dalam kotak penspasian baris .
  4. Menyesuaikan pengaturan sebelum dan sesudah untuk mengubah spasi antar paragraf.
  5. Pilih OK.

Bagaimana cara menyimpan dokumen?

  1. Klik tab File.
  2. Klik Simpan Sebagai.
  3. Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
  4. Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
  5. Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
  6. Klik Simpan.

Microsoft Office ada berapa?

Ada beberapa jenis Microsoft Office yang banyak digunakan di perkantoran diantaranya adalah Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Outlook, FrontPage, InfoPath, Visio dan juga Publisher.

Hard skill apa aja?

Sesuai dengan definisinya, hard skill merupakan kemampuan spesifik yang harus dimiliki untuk suatu pekerjaan tertentu. Contohnya, desain web, menulis, programming komputer, akuntansi, menerjemahkan bahasa asing, dan masih banyak sekali hard skill yang lainnya.

Soft skill di CV Apa Saja?

Soft Skill Dalam CV

  • Berpikir Analitis.
  • Teliti.
  • Manajemen Waktu.
  • Mampu Bekerja Dalam Tim.
  • Pekerja Keras.

10 Belajar dasar microsoft word Images

Labels Word Search Puzzle Teaching Education Words Geography For

Labels Word Search Puzzle Teaching Education Words Geography For

Belajar dari pengalaman Hijab Instagram Fashion Moda Fashion

Belajar dari pengalaman Hijab Instagram Fashion Moda Fashion

Certificate of Church Membership template with christian fish PDF and

Certificate of Church Membership template with christian fish PDF and

Penjelasan Jenis dan Contoh Kalimat Auxiliary Verb dalam Bahasa

Penjelasan Jenis dan Contoh Kalimat Auxiliary Verb dalam Bahasa

belajar anak TK huruf AZ menghubungkan titik dot to dot gambar

belajar anak TK huruf AZ menghubungkan titik dot to dot gambar

JORNAL PONTO COM 250 ATIVIDADES DE CINCIAS PARA O 5 ANO DO ENSINO

JORNAL PONTO COM 250 ATIVIDADES DE CINCIAS PARA O 5 ANO DO ENSINO

Microsoft Word 2010 Microsoft Office Word Logo Design Tutorial

Microsoft Word 2010 Microsoft Office Word Logo Design Tutorial

Excel 2010 Tutorial For Beginners 4  AutoSum Function Microsoft

Excel 2010 Tutorial For Beginners 4 AutoSum Function Microsoft

Pin di Belajar Anak

Pin di Belajar Anak

Post a Comment for "Belajar Dasar Microsoft Word"